Refund

Refund & Return

Kebijakan Return (Pengembalian & Penukaran Barang)

1. Pelanggan dapat mengajukan permintaan Retur, apabila:
a. Pengiriman barang kepada pelanggan diterima dalam keadaan yang disebutkan seperti berikut:
  • Cacat produksi (defect)
  • Ada kerusakan
  • Tidak berlabel
  • Kesalahan warna atau ukuran
  • Ukuran tidak cocok saat dipakai
  • dan kemungkinan lain yang tak dapat disebutkan
b. Setelah barang diterima oleh pelanggan kemudian berubah pikiran ingin mengganti ke model yang lain, maka harus memenuhi syarat berikut:
  • Barang harus dikembalikan dalam keadaan utuh bersama kemasannya
  • Penambahan biaya karena perbedaan harga untuk tukar ganti ke model lain ditanggung oleh pelanggan
2. Biaya ongkos kirim pengembalian barang dari Pelanggan untuk poin 1b ditanggung oleh pelanggan.
3. Biaya ongkos kirim retur kepada Pelanggan untuk poin 1a ditanggung oleh kami.
4. Batas waktu maksimal untuk mengajukan retur / penukaran barang adalah 14 hari kerja (terhitung mulai tanggal barang diterima oleh pelanggan).

Kebijakan Refund

1. Pelanggan dapat mengajukan permintaan Refund, apabila:
a. Pengiriman barang kepada pelanggan melebihi batas waktu maksimal yang telah di tetapkan, yaitu:
  • Untuk Pelanggan Wilayah Jawa
    14 hari kerja (terhitung mulai tanggal transfer pembayaran pertama oleh pelanggan).
  • Untuk Pelanggan Wilayah Luar Jawa
    21 hari kerja (terhitung mulai tanggal transfer pembayaran pertama oleh pelanggan).
Catatan: hari besar/tanggal merah, Sabtu & Minggu tidak dihitung.
b. Barang yang dikirim kepada pelanggan tidak sesuai pesanan.
c. Pesanan barang belum dikirim sama sekali yang terjadi karena kekhilafan apapun alasannya.
2. Proses pembayaran refund ke pelanggan maksimal 14 hari kerja terhitung mulai tanggal pengajuan.
3. Jika barang yang dikirim kepada pelanggan sesuai pesanan dan pengiriman barang sebelum batas waktu estimasi pengiriman barang, maka pelanggan tidak dapat membatalkan pesanan (pengembalian dana tidak bisa dilakukan).
4. Dokumen permintaan Retur & Refund:
a. Menghubungi CS kami melalui WhatsApp
b. Bukti foto barang yang diterima untuk kebijakan retur poin 1a
c. Bukti transfer/slip setoran.

Komentar (0)

Posting Komentar